Terlintas untuk membuka usaha sablon kaos? Ide bagus. Siapa sih hari ini yang tidak pake kaos? Tapi kadang orang berpikir dua kali untuk memulai usaha ini. Apalagi bagi mereka yang benar-benar awam dengan sablon-menyablon, karena bagaimanapun usaha ini perlu keahlian khusus, dan lumayan ribet, mulai dari designing, screening, dst.
Sebetulnya dengan berkembangnya teknologi press, saat ini proses 'membubuhkan' gambar atau tulisan di kaos tidak lagi serumit dulu.
Metode kerjanya bisa bermacam-macam; ada yang langsung dicetak diatasnya menggunakan printer jenis tertentu, atau bisa juga dengan heat press, yaitu transfer panas. Untuk yang pertama, modalnya lumayan gedhe, karena harga printer DTG saat ini masih cukup mahal. Untuk yang kedua, Anda bisa memulai usaha ini dengan modal minim saja. Yang anda perlukan hanyalah seperangkat komputer utnuk desain, printer khusus bertinta sublim, dan sebuah mesin press kaos yang harganya tidak sampai 3 juta.
Secara keseluruhan, cara kerjanya sangat mudah; Anda tinggal mencetak gambar dengan printer bertinta khusus tersebut di atas kertas inkjet atau kertas transfer (tergantung hasil sablon seperti apa yang Anda inginkan; yang model meresap ke kain, atau agak terlihat timbul di luar). Kemudian hasil cetakan tersebut anda letakkan diatas mesin press kaos yang telah diatur panasnya sedemikian rupa, dan gambar tersebut akan tertransfer ke kaos yang Anda inginkan. Mudah bukan? Proses yang kurang lebih sama juga berlaku untuk Press Foto Mug dan Keramik.
Dengan metode sablon yang tanpa screening ini, Anda juga bisa leluasa menerima order sablon tanpa batasan minimum, bahkan satu biji kaos pun bisa. Seperti yang Anda tahu, saat ini bisnis kaos satuan atau couple (pasangan) sedang marak.
Konsultasikan segala sesuatu yang Anda ingin tahu tentang bisnis ini kepada kami. Customer service kami akan dengan senang hati menjelaskan kepada Anda; dari bagaimana memulai bisnis ini, perlengkapan apa saja yang anda perlukan, bahan-bahannya, tips memilih jenis mesin press kaos yang bagus, dan lain sebagainya. Kunjungi www.araprint.net atau call 081938043018.

Proses yang kurang lebih sama juga berlaku untuk Press Foto Mug dan Keramik.

Reply



Leave a Reply.